Riwayat Penyakit Ginjal Liam Payne yang hanya Berfungsi Satu, Ternyata Lahir Prematur

Kamis, 17 Oktober 2024 - 13:20 WIB
loading...
Riwayat Penyakit Ginjal...
Liam Payne telah mengalami beberapa masalah kesehatan, di mana mengalami infeksi ginjal serius. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Liam Payne telah mengalami beberapa masalah kesehatan. Pada Agustus 2023 misalnya, mantan anggota One Direction ini membatalkan konser setelah dirawat di rumah sakit karena infeksi ginjal yang serius.

"Dengan berat hati saya harus memberi tahu Anda bahwa kami tidak punya pilihan lain selain menunda tur Amerika Selatan mendatang saya," tulis Liam Payne di X pada Agustus 2023.



"Selama seminggu terakhir saya dirawat di rumah sakit karena infeksi ginjal serius, itu adalah sesuatu yang tidak saya harapkan terjadi pada siapa pun dan perintah dokter adalah bahwa saya sekarang perlu istirahat dan memulihkan diri. Saya sangat senang bisa tampil untuk kalian semua. Kepada Anda semua yang telah membeli tiket: Saya sangat menyesal. Kami sedang berupaya untuk menjadwalkan ulang tur sesegera mungkin, tetapi untuk saat ini kami akan mengembalikan uang tiket — jadi harap nantikan informasi terbaru dari tempat pembelian Anda. Terima kasih seperti biasa atas cinta dan dukungannya, dan berharap dapat segera bertemu dengan Anda," tulisnya.

Apa yang Terjadi pada Ginjal Liam Payne?

Liam pernah mengungkap di masa lalu bahwa dia lahir prematur, yang mengakibatkan dia hanya memiliki satu ginjal yang berfungsi.

"Saat saya lahir, saya sebenarnya sudah mati," ungkapnya dalam buku One Direction 2011, Dare to Dream — Life as One Direction.

"Dokter tidak bisa mendapatkan reaksi apa pun dari saya, jadi saya harus disadarkan dan meskipun tampaknya saya baik-baik saja, ada masalah yang mendasarinya," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa sejak usia "nol hingga empat tahun" dia keluar masuk rumah sakit hingga diketahui bahwa salah satu ginjalnya tidak berfungsi dengan baik.



"Saya masih memiliki kedua ginjal, tetapi yang satu tidak berfungsi, jadi saya harus berhati-hati untuk tidak minum terlalu banyak, bahkan air dan saya harus menjaga kesehatan saya sebaik mungkin," tutur dia.

Namun, pada Agustus 2012, penyanyi itu mengungkapkan bahwa ginjalnya yang tadinya tidak berfungsi telah sembuh. "Baru saja melakukan USG pada ginjal saya, ternyata sudah diperbaiki sejak saya masih bayi!!! jadi sekarang saya punya dua J #weirdnewsoftheday," tulis Liam Payne.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)